16 Maret 2018

Akreditasi Tahun 2016

20160603_112549

Alhamdulillah….

Madrasah kami yang baru berusia genap 3 tahun waktu itu, sudah diberikan kesempatan untuk ikut akreditasi. padahal Madrasah kami melum sempat meluluskan siswanya. Tetapi madrasah kami termasuk beruntung karena madrasah yang lain yang sudah siap tidak terpilih ikut akreditasi waktu. Memang kuotanya terbatas. Jadi tidak semua madrasah ikut akreditasi waktu itu.

Madrasah yang ikut akreditasi harus lengkap, baik itu administrasi, sarana prasarana, maupun personelnya. Untuk memenuhi itu semua, personel MTs Darul Hikam Semedusari harus sampai lembur sore sampai malam. Bahkan sampai tidur di ruang kelas. Hal itu dilakukan agar Darul Hikam terakreditas.

Personel Darul Hikam melengkapi administrasi dan sarana prasa sejak kurang lebih 1 bulan sebelum pelaksanaan akreditasi. Berikut aktifitas yang terekam saat lembur malam hari.

Lembur

Personel Darul Hikam terus lembur siang dan malam sampai malam terakhir sebelum akreditasi. Pada waktu sebelum  akreditasi, tenaga kami memang berkurang tapi semangat kami bertambah karena apa yang belum lengkap sudah dilengkapi.

Asesor yang kami tunggu-tunggu kedatangannya akhirnya hadir juga. Penuh debar kami menunggu kedatangannya beliau-beliau. Beliau adalah Bapak Imam Turmudi, M.Fil.I dan Bapak Drs. Kasdi, M.Si dari TIM Asesor BAP.SM. Beliau-beliau terlihat sabar-sabar. Memang beliau-beliau sabar beneran. Terlihat waktu kami saling tanya jawab. Beliau sabar mengulangi pertanyaan yang tidak kami pahami dan mengkoreksi apa yang menjadi kekurangan lembaga. Berikut Serangkaian acara mulai dari pembukaan, inti, penutup sampai makan bersama.

Di awali dengan pembukaan yang dibuka oleh Kepala MTs Darul Hikam Semedusari, Aliyanto, S,.Pd.

20160603_093458

Sambutan ketua yayasan di wakili oleh Ust. Shobar.

20160603_094055

Acara inti, Asesor mulai memeriksa berkas dan memeriksa ruangan.

Asesor memeriksa

Setelah Asesor memeriksa ruangan, Asesor melanjutkan tanya jawab lagi.

Asesor melanjutkan periksa berkas

Setelah Acara inti selasai, kami makan-makan dulu sebelum acara ditutup.

20160603_110456-Gabung

Kemudian acara ditutup dan diakhiri dengan foto bersama.

20160603_112552

0 comments:

Posting Komentar

 
Top